Contoh Surat Lamaran Kerja Dokter Yang Baik dan Benar

Contoh Surat Lamaran Kerja Dokter Yang Baik dan Benar

Contoh Surat Lamaran Pekerjaan Dokter – Bekerja menjadi seorang dokter adalah salah satu cita-cita tidak sedikit orang, pasalnya tidak hanya sangat kredibel di masyarakat juga gaji seorang dokter umumnya sangat tinggi. Faktor itu sangat wajar pastinya mengingat tugas seorang dokter benar-benar kompleks, tidak hanya memberbagi terapi untuk kesembuhan penyakit pasien, memberbagi pelayanan kedokteran secara aktif terhadap pasien pada saat sehat dan sakit juga tugas seorang dokter ialah menangani penyakit akut dan kronik. Nah oleh karena itu maka tidak heran apabila menjadi seorang dokter dituntut mesti paham mengenai penyakit ataupun minimal sempat menempuh pendidikan di universitas kedokteran.

Secara umum melamar kerja menjadi dokter di rumah-rumah sakit di Indonesia tidak jauh tidak sama dengan pekerjaan lainnya, dimana saat kamu melamar kerja menjadi seorang dokter maka kamu bakal dituntut membuat surat lamaran kerja dan dokumen-dokumen penting sebagai bahan pertimbangan untuk diterima bekerja di rumah sakit tersebut, nah berikut tips Cara Membuat Surat Lamaran Kerja Dokter yang baik dan benar.

1. Hindari Surat Lamaran kerja Copy Paste dari Internet
tips Cara Membuat Surat Lamaran Kerja Dokter yang baik dan benar yang pertama ialah dengan menghindari surat lamaran kerja copy paste dari Internet, butuh kamu ketahui bahwa surat lamaran kerja yang didapat dari hasil copy paste dari Internet umumnya bakal membuat surat lamaran kerja kamu beres di kotak sampah, di segi lain biasanya seseorang yang membuat surat lamaran kerja hasil dari copy paste maka kemungkinan besar bakal lupa mengganti nama dalam surat lamaran tersebut, nah faktor ini yang membuat staf HRD rumah sakit bimbang dengan surat lamaran kerja yang kamu tulis.

2. Tuliskan Skill dan Bakat kamu Di CV
Tahukah kamu bahwa menuliskan skill dan bakat kamu di CV adalah langkah cerdas yang bisa membuat kamu di terima bekerja di rumah sakit yang kamu lamar, terlebih lagi apabila skill kamu jarang dimiliki oleh dokter lain, misal keahliaan kamu adalah dokter robek ataupun dokter mata, maka faktor tersebut bisa membuat kamu menjadi kandidat  terkuat di rumah sakit tersebut, nah oleh karena itu saat membuat lamaran kerja dokter jangan lupa untuk menuliskan bakat dan skill kamu di CV.

3. Tunjukan Self-Branding dan Skill Kamu Ke Rumah sakit Yang Kamu Lamar
Biasanya setelah kamu menuliskan skill dan bakat kamu di CV, maka kemungkinan besar pihak rumah sakit bakal menguji kamu dengan ujian praktek, nah apabila kamu benar mempunyai skill dan bakat yang jarang dimiliki oleh dokter maka jangan sempat ragu untuk memperlihatkan skill dan bakat anda, karena faktor tersebut bisa menjadi kualitas tambah yang bisa membuat kamu diterima bekerja di perusahaan yang kamu lamar.

4. Ikut pelatihan Kerja Dokter di Kota anda
Tips membuat surat lamaran kerja dokter yang terakhir adalah dengan mengikuti pelatihan dokter di kota anda, faktor ini butuh kamu lakukan apabila kamu belum berpengalaman  kerja, Nah oleh karena itu apabila kamu belum berpengalaman  kerja tetapi ingin dianggap sebagai dokter Profesional mungkin tidak ada salahnya apabila kamu mengikuti pelatihan kerja dokter yang diadakan di Kota anda. Faktor ini lumayan mudah untuk dilakukan dimana kamu hanya butuh bergabung dan berteman dengan dokter-dokter yang ada di kota anda.

Dari penjelasan di atas sedikitnya kamu telah memahami bagaimana tips cara membuat surat lamaran kerja Dokter yang baik dan benar dengan tujuan lamaran kamu bisa diterima oleh pihak Rumah Sakit ataupun Dinas Kesehatan tempat kamu melamar. Dan untuk lebih jelasnya bagaimana format surat lamaran pekerjaan Dokter, mari kami simak contohnya yang telah admin siapkan guna menunjang kamu dalam membuat surat lamaran pekerjaan tersebut.

Contoh Surat Lamaran Pekerjaan Dokter Yang Baik dan Benar


Banda Aceh, 20 Januari 2018

Kepada Yth.
Bapak/Ibu Pimpinan
Rumah Sakit Fakinah
Jln. Jend. Sudirman No. 27-29
Banda Aceh

Dengan hormat,
Yang bertanda tangan di bawah ini:

Nama                                  : Arif Munandar
Tempat dan Tanggal Lahir  : Banda Aceh, 20 September 1992
Pendidikan Akhir                 : Lulusan Dokter Umum FK Unsyiah Banda Aceh
Agama                                 : Islam
Status                                   : Belum menikah
No. HP                                  : 0852 6856 4352
Alamat                                  : Jln. Merduati No. 46 Banda Aceh

Melalui surat lamaran pekerjaan ini, saya mengajukan diri sebagai Dokter Umum yang bertugas di rumah Sakit Fakinah, sesuai dengan posisi yang terdapat. Dan sebagai bahan pertimbangan, bersama ini turut saya lampirkan:

1. Daftar Riwayat nasib
2. Foto copy Ijazah Terakhir
3. Surat Pengalaman Kerja
4. Surat Keterangan Berbadan Sehat dari Rumah Sakit
5. Foto copy KTP
6. Foto copy SKCK
7. Pas Photo 4x6 2 lembar

Saya mempunyai kondisi kesehatan yang baik. Saya berharap supaya bisa diberbagi peluang wawancara jadi bisa membahas lebih mendalam mengenai diri saya.

Demikian saya sampaikan, terima kasih atas perhatiannya.

Hormat Saya,


Arif Munandar

Demikianlah contoh surat lamaran pekerjaan Dokter baik dan benar yang bisa Admin berbagi hari ini, semoga contoh lamaran pekerjaan ini bisa menjadi tambahan referensi untuk kamu yang sedang mencari contoh membuat surat lamaran pekerjaan sebagai Dokter. Silahkan disesuaikan kembali bukti diri dan alamat yang tercantum di dalam surat dengan kondisi yang sesungguhnya. Dan apabila dirasa surat ini berguna dan pantas untuk diberikan kembali, maka silahkan berbagi contoh surat lowongan kerja ini terhadap kawan-kawan kamu yang lain melewati tombol di bawah. Terima kasih telah bersedia untuk berkunjung ke blog berbagi kumpulan contoh surat lamaran kerja terbaru 2016 ini, dan semoga kamu diterima bekerja sebagai Dokter di tempat kamu melamar.

Post a Comment