Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Test link

Contoh Surat Lamaran Kerja Farmasi Yang Baik dan Benar

Contoh Surat Lamaran Kerja Farmasi Yang Baik dan Benar Terbaru tahun 2018

Contoh Surat Lamaran Kerja Farmasi. Tidak ada yang menyangka ternyata lowongan kerja Farmasi begitu banyak di Indonesia terutama di kota-kota besar, secara umum Farmasi adalah salah satu bidang professional kesehatan yang mengkombinasikan ilmu kesehatan dan ilmu kimia, nah oleh karena itu maka tidak heran apabila untuk bekerja di Farmasi seseorang wajib mempunyai tanggung jawab untuk memastikan keamanan dan efektivitas dalam pemakaian obat-obatan, mengingat semua obat-obatan yang dipasarkan di Farmasi mengandung tidak sedikit bahan kimia, tidak hanya itu juga ia wajib memberikan pelayanan terhadap pasien baik pada layanan klinik, evaluasi efekasi, keamanan pemakaian obat-obatan, dan pemberian info obat, nah apabila kamu mempunyai skill yang demikian maka tidak ada salahnyaa apabila kamu melamar kerja di Farmasi.

Secara umum konsep dasar pembuatan surat lamaran kerja di Farmasi tidak mimiliki perbedaan yang signifikan dengan lamaran pekerjaan lainnya, dimana kamu memperlukan skill yang mumpuni dan wawasan yang luas supaya bisa diterima bekerja di perusahaan Farmasi tersebut, nah apabila kamu berminat untuk melamar kerja di Farmasi dan bimbang mengenai bagaiamana cara membuatnya berikut tips dan Cara Membuat Surat Lamaran Kerja Farmasi yang baik dan benar.

1. Pastikan kamu Mempunyai skill Di Bidang Farmasi dan Obat-obatan
Sebelum kamu Membuat Surat Lamaran Kerja Farmasi maka langkah pertama yang mesti kamu perbuat ialah dengan memastikan terlebih dahulu apabila kamu telah mempunyai skill dan keahliaan dalam bidang farmasi tersebut, faktor ini sangatah penting karena sekeren apapun surat lamaran kerja tetapi kamu tidak bakat di bidang farmasi maka faktor tersebut hanya sia-sia saja.

2. Buatlah Resume kerja dan CV yang Bernilai
Apabila kamu telah mempunyai skill dan terbukti mempunyai bakat yang mumpuni dalam bidang farmasi maka langkah selanjutnya ialah dengan membuat resume kerja dan CV yang professional dan bernilai, perhatikan ejaan penulisan, tata bahasa dan juga hindari kesalahan pengetikan saat kamu membuat surat lamaran kerja di Farmasi.

3. Sebutkan Pengalaman Kerja (Apabila ada)
Tips Cara Membuat Surat Lamaran Kerja Farmasi yang selanjutnya ialah dengan menyertakan pengalaman kerja apabila kamu telah sempat bekerja di Farmasi sebelumnya, karena tidak hanya bisa menjadi nilai tambah pada resume kerja kamu juga dengan mempunyai pengalaan kerja maka secara tidak langsung kamu menjadi kandidat yang terkuat di bandingkan dengan kandidat fresh graduation lain, nah apabila kamu berpengalaman kerja maka saya sarankan bagi kamu untuk menuliskannya pada Resume kerja yang kamu buat.

4. Bangun relasi yang Kuat
Meminta kawan ataupun saudara di yang bekerja di Farmasi tersebut adalah langkah yang cerdas yang bisa membuat kamu cepat diterima kerja di perushaan farmasi yang kamu lamar tersebut, tetapi apabila kamu tidak mempunyainya sebaiknya bangunlah relasi yang kuat pada perushaan Farmasi tersebut dengan cara mendekati orang-orang yang bekerja di perusahaan tersebut. Dengan cara ini maka peluang kamu diterima bekerja di Farmasi bisa lebih cepat.

5. Jangan Terlalu agresif Menanyak surat lamaran kerja
Pada dasarnya Menindak lanjuti surat lamaran kerja di Farmasi saat kamu mengirimkannya di perusahaan terbukti sangat baik tetapi ada baiknya jangan sempat apabila kamu terlalu agresif dalam menanyakan berita dari surat lamaran kerja di perusahaan farmasi tersebut, karena apabila kamu membuat faktor ini maka bukan faktor yang tidak mungkin apabila kamu dinilai jenis orang yang tidak sabar dan terlalu ceroboh, menanyakan berita surat lamaran kerja kamu boleh saja asal diperbuat sesekali sepanjang tidak lebih lebih setengah bulan.

Dari penjelasan di atas tadi kita sedikitnya telah memahami bagaimana tips cara membuat surat lamaran kerja Farmasi yang baik dan benar supaya lamaran kita bisa diterima. Dan untuk lebih jelasnya bagaimana format surat lamaran pekerjaan Farmasi, mari langsung saja kita perhatikan contoh yang telah admin siapkan di bawah ini.

Contoh Surat Lamaran Kerja Farmasi


Banda Aceh, 13 Juni 2017

Hal : Lamaran Pekerjaan

Kepada Yth.
Kepala Personalia
Apotik ABC
Jln. Cendol Manis No. 35
Banda Aceh

Dengan hormat,

Berdasarkan informasi yang saya dapatkan di internet tentang adanya lowongan pekerjaan di Apotik ABC. Maka dengan surat ini saya bertujuan untuk melamar menjadi salah satu karyawan Apotik ABC.

Berikut ini adalah data profil singkat saya :

Nama                          : Melissa
Tempat, Tgl. Lahir     : Banda Aceh, 22 Juli 1995
Pendidikan Terakhir : D3 Farmasi Banda Aceh
Alamat                        : Jln. Sumarno No. 34 Banda Aceh
No. Telepon                : 0852 6745 3673
Status                          : Lajang

Sebagai bahan pertimbangan Bapak/Ibu, saya lampirkan beberapa dokumen yang saya miliki:

1. Foto copy KTP
2. Daftar Riwayat Hidup
3. Foto copy Ijazah D3
4. Foto copy STR
5. Pas photo 3×4 2 lembar

Demikian surat lamaran ini saya ajukan, saya ucapkan terima kasih atas perhatian dan kesempatan yang diberikan.

Hormat Saya


Melissa

Demikianlah contoh surat lamaran kerja Farmasi yang baik dan benar, semoga contoh lamaran pekerjaan ini bisa menjadi tambahan referensi untuk kamu yang sedang mencari contoh membuat surat lamaran pekerjaan Farmasi. Silahkan disesuaikan kembali bukti diri dan alamat yang tercantum di dalam surat dengan keadaan yang sesungguhnya. Dan apabila dirasa surat ini berguna dan pantas untuk diberikan kembali, maka silahkan berbagi contoh surat lowongan kerja ini terhadap kawan-kawan kamu yang lain melewati tombol di bawah. Terima kasih telah berkunjung, dan semoga berhasil.