Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Test link

Contoh Surat Lamaran Kerja PT KAI Yang Baik dan Benar

Contoh Surat Lamaran Kerja PT KAI Yang Baik dan Benar
Contoh Surat Lamaran Kerja PT KAI

Contoh Surat Lamaran Kerja di PT KAI – Dengan terus meningkatnya sarana dan prasarana tranportasi di indonesia khususnya untuk jalur darat, membuat pemerintah Indonesia berinisiatif untuk menciptakan cabang transportasi baru di bidang kereta api, baik dengan menciptakan monorail atau dengan membuka gerbong-gerbong kereta baru yang dikepalai oleh PT Kereta Api Indonesia (Persero). Nah oleh karena itu dengan ditambahnya gerbong-gerbong kereta api dan juga kereta monorail maka secara otomatis PT Kereta Api Indonesia (Persero) beritanya membuka lowongan kerja secara besar-besaran, baik itu untuk masinis, driver, kondektur, humas dan lain sebagainya, nah oleh karena itu apabila kamu sedang menganggur atau ingin pindah kerja ke tempat yang lebih enjoy maka PT Kereta Api Indonesia pantas dijadikan sebagai tempat untuk mencari nafkah.

Tetapi tidak hanya memerlukan skill yang mumpuni juga untuk mendaftar kerja di PT Kereta Api Indonesia (Persero) ini ada berbagai tahapan yang butuh kamu ketahui dalam perihal membuat surat lamaran kerja, apabila kamu melalaikan surat lamaran kerja tersebut maka secara otomatis kamu tak bisa bekerja di PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau lebih parahnya surat lamaran kerja kamu bakal dibuang ke tempat sampah, nah beikut tips dan cara membuat surat lamaran kerja di PT Kereta Api Indonesia yang baik dan benar.

Tips dan Cara Membuat Surat Lamaran Kerja di PT KAI

Buatlah surat Lamaran Kerja Yang Profesional

Tips cara membuat surat lamaran kerja di PT Kereta Api Indonesia yang baik dan benar yang pertama ialah dengan membuat surat lamaran kerja yang profesional, butuh kamu ketahui bahwa semua perusahaan transportasi umumnya mempunyai staf HRD yang handal dan sangat selektif dalam menerima karyawan baru, nah apabila kamu membuat surat lamaran kerja yang tak profesional, maka jangan heran apabila surat lamaran kerja kamu disobek dan dibuang ke Tempat Sampah.

Pastikan kamu Mempunyai Skill dan Prestasi di Bidang Transportasi

Selain mempunyai gaji yang besar dan tunjangan yang mencukupi bekerja di PT. KAI memanglah sangat enjoy, tetapi jangan harap kamu bekerja di PT. KAI apabila kamu tak mempunyai skill di bidang transportasi khususnya untuk masinis, karena tidak hanya memerlukan skill yang tinggi juga menjadi masinis mesti rutin bisa konsentrasi setiap saat, nah apabila kamu mempunyai skill sesuai dengan kriteria diatas, maka tak ada salahnya apabila kamu menuliskannya pada CV di resume kerja anda.

Tuliskan Pengalaman Kerja Kamu Pada CV atau resume kerja anda

Selain memerlukan dedikasi yang tinggi dan skill kerja yang mumpuni, juga melamar kerja di PT Kereta Api Indonesia yang baik dan benar setidaknya memerlukan pengalaman kerja minimal 1 tahun, tetapi apabila kamu tak mempunyainya mungkin tak ada salahnya apabila kamu mengikuti seminar atau pelatihan kerja di kota anda, nah apabila kamu telah mempunyainya maka kamu bisa menuliskannya pada CV atau resume kerja anda.

Berdoalah Terhadap Tuhan Yang Maha Esa

tips dan cara membuat surat lamaran kerja di PT Kereta Api Indonesia yang baik dan benar yang terakhir ialah dengan berdoa terhadap tuhan yang maha esa, sebesar apapun usaha kamu tetapi apabila tak diiringi dengan doa maka usaha kamu bakal sia-sia, nah oleh karena itu saat membuat surat lamaran kerja di PT Kereta Api Indonesia sempatkanlah waktu untuk berdoa terhadap Tuhan yang maha Esa supaya membukakan jalan kemudahan bagi anda.

Dari penjelasan di atas sedikitnya kamu telah memahami bagaimana tips cara membuat surat lamaran kerja di PT KAI yang baik dan benar dengan tujuan lamaran kamu bisa diterima oleh pihak PT Kereta Api Indonesia. Dan untuk lebih jelasnya bagaimana format surat lamaran pekerjaan PT KAI, mari kami simak contohnya yang telah admin siapkan guna menunjang kamu dalam membuat surat lamaran pekerjaan tersebut.

Contoh Surat Lamaran Kerja PT KAI Yang Baik dan Benar

Medan, 5 Desember 2022

Hal : Lamaran Kerja

Kepada Yth.
Bapak/Ibu Pimpinan
PT Kereta Api Indonesia
di Tempat

Dengan hormat,

Berdasarkan informasi yang saya terima, bahwasanya perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin membutuhkan tenaga kerja yang akan ditempatkan diposisi yang sedang dibutuhkan saat ini, maka saya yang bertanda tangan di bawah ini:

Nama : Randi Riyady
Tempat/Tanggal Lahir : Medan, 11 Maret 1994
Pendidikan Akhir : S1 Ilmu Komunikasi
Alamat : Jln. Kurnia No. 206 Medan
No. HP : 0823 2467 7658
Status : Belum menikah

Sebagai bahan pertimbangan, turut saya lampirkan:

1. Fotocopy Ijazah S1
2. Fotocopy Transkrip Nilai
3. Daftar Riwayat hidup
4. Fotocopy KTP
5. Fotocopy Akreditasi Program Studi dari Ban-PT
6. Pas Foto Berwarna 4x6 Terbaru.

Demikianlah surat permohonan ini saya sampaikan, atas perhatian Bapak/Ibu pimpinan saya ucapkan terima kasih.

Hormat Saya,

Randi Riyady

Demikianlah contoh surat lamaran kerja di PT KAI baik dan benar yang bisa Admin berikan hari ini, semoga contoh lamaran pekerjaan ini bisa menjadi tambahan referensi untuk kamu yang sedang mencari contoh membuat surat lamaran pekerjaan PT KAI. Silahkan disesuaikan kembali bukti diri dan alamat yang tercantum di dalam surat dengan keadaan yang sesungguhnya. Dan apabila dirasa surat ini berguna dan pantas untuk diberikan kembali, maka silahkan berikan contoh surat lowongan kerja ini terhadap kawan-kawan kamu yang lain melewati tombol di bawah. Terima kasih telah bersedia untuk berkunjung ke blog berikan kumpulan contoh surat lamaran kerja terbaru ini, dan semoga kamu diterima bekerja di PT Kereta Api Indonesia (KAI). Terima kasih.